Jumat, 13 September 2019

INILAH BURUNG TERBESAR DI DUNIA YANG MASIH ADA SAMPAI SAAT INI


Pengetahuan anda belum terlalu luas jika anda mengira hanya burung elang dan burung unta  yang merupakan burung terbesar di dunia, namun ternyata status burung terbesar dimiliki oleh jenis burung ini.
Dia hanya hidup di daerah Pegunungan Andes, daerah pantai beringin kencang atau daerah gurun dengan udara yang bersuhu panas. Burung ini merupakan burung predator terbesar di dunia, sayang keberadaannya sangat langka dan berstatus hewan yang terancam punah.
Rajawali Andes (Andean Condor) adalah nama burung tersebut dan merupakan pemangsa terbesar dengan berat tubuh hampir 15 kg dengan rentang sayap sepanjang 3 meter, burung ini hidup di Pegunungan Andes yang merupakan pegunungan terpanjang yaitu lebih dari 7000 km.
Burung ini pun juga memiliki usia hidup yang panjang bisa mencapai lebih dari 75 tahun namun tingkat reproduksi mereka yang terhitung lambat sehingga keberadaannya pun terancam punah dan dilindungi. Sepasang Rajawali Andes hanya akan menghasilkan seekor anakan setiap masa kehamilannya dan kedua induknya akan terus menjaga anaknya selama satu tahun lebih.

Jika anda berminat untuk melihat burung ini anda dapat berkunjung ke Amerika Serikat dan diperkirakan akan ada beberapa ratus Rajawali jenis ini hidup disana.
(Penulis Ramadhan1994)
http://nulis.co.id/?p=22184

Tidak ada komentar:

Posting Komentar